Skip to main content

SAN SHOU


Sanshou (orang Cina: 散手; pinyin: sǎ nshǒu; secara harfiah "bebas tangan") atau Sanda (orang Cina: 散打; pinyin: sǎ ndǎ; "perkelahian yang bebas secara" harfiah") modern Cina untuk memberikan pertempuran, self-penjagaan sistem, dan olahraga pertempuran. Tidak dilihat sebagai gaya mandiri, agak dianggap sebagai hanya sebagian sastra perang Cina saja dan biasanya diajar di cabang lain wushu. Masa Sanda mempunyai sejarah yang lebih panjang dan lebih umum lama. Sanshou adalah nama resmi yang diberikan kepada seni perang ketika diresmikan dan distandarisasi oleh pemerintah Cina.

Terdiri dari beberapa aspek perkelahian sastra perang yang tradisional gaya di Cina, tetapi sebagian besar mendasarkan teori ilmiah yang efisiensi dalam pertempuran. Sanshou terdiri dari sastra perang Cina termasuk aspek pertempuran termasuk memukul dan bergulat.

Turnamen Sanda ialah satu dua olahraga wushu disiplin yang diakui oleh International Wushu Federation. Sejarah Sanshou terlibat tidak bersarung tangan atau leu-leu tai berkelahi yang tak ada peraturan .Tetapi, sebagai peristiwa persaingan sanshou terjadi sewaktu di mileter ,secara umum dipegang di antara tentara untuk menguji dan practise ketrampilan perang yang tangan kosong, kemampuan dan teknik.

Peraturan telah berkembang dan penggunaan sarung tangan pelindung dll yang dipakai.
Semula dipakai oleh Kuomintang di akademi militer modern pertama di Whampoa di 1920. Nanti juga dipungut sebagai metode oleh Tentara Pembebasan Cina. Sanshou sebagai sintesis orang Cina tradisional kung fu berjuang melawan teknik ke dalam sistem yang lebih ringan dan umum diajar di samping orang Cina tradisional gaya yang teknik Sanshou, teori dan metode latihan didapat dari. Tekanan Sanshou di realistis berkelahi ability.As tak bersenjata self-penjagaan, menutup pertempuran sistem, Sanshou termasuk DA (meninju), ti (menyepak), shuai (bergulat), dan na (Melempar, kunci, tercekik).

Sebagai olahraga, Sanda dilatih di turnamen dan biasanya dipegang di samping taolu di wushu .Karena keamanan .keputusan, beberapa teknik dari bentuk Sanshou seperti sikutan, dengkulan, dan kunci mematikan, tidak diperbolehkan selama turnamen Sanda.Selanjutnya, mengalahkan lawan dengan melempar, pukul, atau lain mendorong dia di luar lingkaran.Pewhusu hanya boleh memiting selama beberapa detik.Jika peraturan tidak dilanggar oleh pewhusu, dan jika tak satu pun yang berhasil merobohkan lawannya dalam batas waktu, wasit akan megambil keputusan.

Kebanyakan pertandingan Sanshou yang diadakan di AS di atas ring tinju ,dengan pewhusu berpakaian pelindung badan , di mana meninju, menyepak dan melempar boleh dilakukan.Ini kadang-kadang bisa dinamai "Amateur Sanshou".Pertandingan yang diadakan di Cina, "Raja Sanda", bertanding di lingkaran mirip gelanggang tinju di pola tetapi lebih lebar dalam ukurannya.Mereka tidak memakai pelindung badan kecuali sarung tangan dan memakai pelindung lutut dan melakukan tendangan, meninju dan melempar. Beberapa pewhusu Sanshou sudah mengambil bagian dalam turnamen seperti K-1 dan shot boxing.

Mereka biasanya tidak mengambil bagian di "king of Sanda" tetapi sudah mempunyai suatu tingkat keberhasilan, khususnya di kickboxing pertandingan yang lebih banyak mirip Sanshou.Karena peraturan shot-boxing , petinju Sanshou menjalani lebih banyak keterbatasan daripada biasanya.

Sanshou sudah ditampilkan di banyak gaya-lawan-gaya pertandingan.diMuay Thai Sanshou sering diadu melawan Karate, Kickboxing dan Taekwondo.

Comments

  1. hi
    yan masih inget ga ma gue lo skrang dimana and masih suka latihan ga, si ipung noh dah jadi pelatih yan, gman san shou lo masih di asah ga
    kali kali kumpul yu mantan warga murid KBCI terutama San Shou Member
    kaya ipung, Kodir, lo, dan saya, hebat ya lo dah jadi guru moga sukses aja ya and gue skrang jadi bodyguard di sebuah kafe di bandung kalo lo minat lo bisa kontak gue, ok yan, adios San shou

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Matematika Langit VS Matematika Bumi

Kerja keras belum tentu produktif, lihat tukang becak, sungguh ia sudah kerja keras mengayuh becaknya hingga ngos-ngosan keringatan, tetapi hasilnya ternyata tidak memadai. Kerja cerdas lebih produktif, tidak terlalu keringatan tetapi hasilnya bisa jauh lebih banyak. Tetapi banyak juga orang yang sudah kerja cerdas,sudah menghasilkan begitu banyak, segala yang dibutuhkan sudah tersedia, ternyata hidupnya tidak tenang, gelisah dan ujung-ujungnya lari ke narkoba atau mendekam di penjara. Nah ada jenis kerja lain, yaitu kerja ikhlas. Dapat banyak alhamdulillah, dapat sedikit alhamdulillah, belum dapat,sabar dan berusaha lagi. Seberapapun yang diperoleh dari kerja keras,cerdas dan keikhlasannya, ia bisa menerimanya dengan senang hati karena ia menyadari bahwa wilayah manusia itu hanya berikhtiar, hanya berusaha, sedangkan tentang hasil, disitu ada tangan Tuhan. Ada orang sudah dapat banyak masih kurang dan hatinya gelisah, makan tak enak tidur tak nyenyak, dimusuhi orang banyak. Sementara

diet air

Detoks proses Proses detoksifikasi sendiri memang berliku. Ada lima tahapan yang berlangsung dalam 40 hari. Tahap pertama berlangsung selama dua hari. Pada tahap ini kadar gula darah turun sampai di bawah 70 mg/dl. Untuk kembali normal, glikogen dari lever diubah menjadi glukosa dan dilepaskan ke darah. Glikogen juga bisa diambil dari otot, yang berakibat tubuh menjadi lemas. Untuk menghemat energi maka Basal Metabolic Rate (BMR) turun sehingga denyut jantung melambat dan tekanan darah pun turun. Healing crisis   muncul pada tahap ini: sakit kepala, pusing, mual, nafas bau, mata berkabut, dan lidah terasa tebal. Tahap ini mungkin ditandai dengan rasa lapar yang sangat kuat. Tahap kedua yang berlangsung pada hari ketiga sampai hari ketujuh, tubuh sudah mulai menyesuaikan diri dengan kondisi puasa. Sistem pencernaan istirahat dan memusatkan energinya pada pembersihan dan penyembuhan. Lemak diurai untuk melepas gliserol yang akan diubah menjadi gliserol. Oskidasi lemak m